Kamis, 25 Agustus 2011

Polres Pekalongan Pasang CCTV di Jalur Padat

Liputan6.com, Pekalongan: Kepolisian Resor Pekalongan, Jawa Tengah, akan memasang kamera closed circuit television (CCTV) di posko Wiradesa. Pemasangan CCTV di posko pengamanan Wiradesa dilakukan karena jalur yang berdekatan dengan Pasar Wiradesa itu rawan macet.

Demikian diungkapka oleh Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pekalongan AKP Imam Safi`i, Sabtu (20/8). "Dengan dipasangnya CCTV, nantinya bisa memudahkan polisi untuk memantau kepadatan arus lalu lintas kendaraan dan aktivitas warga lainnya," ungkap AKP Imam Safi`i.

Menurut dia, pemasangan kamera pengawas tersebut diharapkan dapat diakses secara online. "Saat ini, pemasangan CCTV masih kami proses. Namun demikian, kami juga telah menyiapkan sarana dan parasarana pendukung lainnya untuk pengamanan arus mudik Lebaran," katanya.

Lebih jauh Imam mengatakan jalan pantura depan Pasar Wiradesa yang merupakan jalur padat penyeberangan, idealnya mempunyai jembatan layang. "Kami yakin dibangunnya jembatan layang akan mengurangi kepadatan arus lalu lintas sekaligus mengurangi angka kecelakaan," katanya.(ANT/JUM)

sumber : www.liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...