Senin, 13 Februari 2012

Pantau Pelantikan, Kodim Sebar Intel


CEK KESIAPAN - Dandim 0736/Batang Letkol Inf Aminton Manurung Sik saat menerima kunjungan Pangdam ke Makodim.

*) Siapkan 1 SSK untuk Bantuan Pengamanan

BATANG - Kodim 0736/Batang menerjunkan anggota intel ke lapangan guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya ancaman maupun gerakan yang mencoba menggagalkan pelantikan bupati dan wakil bupati pada hari ini.
Selain itu, sebanyak satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) juga disiapkan untuk perbantuan pengamanan pelantikan yang dipusatkan di pendopo Pemkab Batang tersebut.
"Kodim 0736/Batang menyiapkan satu SSK pasukan untuk perbantuan pengamanan pelantikan. Pasukan ini akan disiagakan pada saat pelantikan yang di laksanakan besok (hari ini-red)," ujar Komandan Kodim 0736/Batang, Letkol Inf Aminton Manurung saat menerima Kunjungan Pangdam ke Makodim, kemarin.
Ia mengatakan, pasukan tersebut akan disiagakan untuk mengantisipasi kemungkinan jika terjadi ancaman yang mencoba mengganggu pelaksanaan pelantikan bupati dan wakil bupati.
Pasukan ini ‘stand by’ di Makodim Batang dan siap dikerahkan apabila ada indikasi terjadinya ancaman dan gerakan yang mencoba menggagalkan pelantikan.
"Kita menerjunkan anggota Intel Kodim kelapangan yang dipimpin oleh Dan Unit Intel, Lettu Inf Mutholib. Dengan begitu, nantinya sekecil apapun ancaman dapat cepat diketahui dan ditanggulangi," jelas Dandim.
Menurut dia, situasi dan kondisi keamanan di Batang menjelang pelantikan dalam situasi aman dan terkendali. "Belum ada gejala yang mengindikasikan adanya gerakan yang mencoba menggagalkan Pelantikan," lanjut Aminton manurung.
Aminton Manurung menambahkan, jajaran Kodim 0736/Batang  mengucapkan selamat atas pelantikan Bupati Batang Periode 2012-2017, Mayor (purn) Yoyok Sudidyo.
"Ya kita ucapkan selamat, semoga dia bisa menjalankan amanah kepemimpinan pada rakyat Batang yang tercinta ini," tandas Dandim 0736/Batang Letkol Inf Aminton Manurung Sik.
Sebelumnya Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Ir Mulhim Asrof beserta rombongan Jumat (10/2) melakukan kunjungan di Kodim 0736/Batang.
Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk melakukan pengecekan jajaran Kodim, termasuk meninjau tanah milik TNI seluas 16 Hektar yang terletak di Desa Tragung Kecamatan Kandeman.
Ikut dalam Rombongan Pangdam IV Diponegoro ini Asisten Teritorial Kolonel Inf Irwan Marpaung, Danrem 071/Wijaya kusuma, Kolonel Cecep R Mudjono Sip, Kepala penerangan Danrem 071/Wijaya kusuma, Mayor Arm Edwin, dan juga Ketua MUI Jawa Tengah Habib Lutffi bin Yahya. (ap86)

kirim ke teman | versi cetak


View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...